Cara Cepat Ganti Password Gmail [Super Mudah]

Ganti password gmail dengan mudah dan cepat. Seperti yang telah kita ketahui, bahwasannya untuk menjaga keamanan akun kita. Salah satu hal yang sebaiknya kita lakukan adalah mengganti password akun secara berkala. Namun pendapat itu pun tergantung dari pribadi masing-masing juga. Kalau pengalaman saya pribadi, biasanya mengganti kata sandi akun setiap 1-2 bulan sekali.

Mengganti password tidak hanya bertujuan sebagai pagar keamanan belaka. Mungkin anda juga ingin memakai kata sandi yang mudah untuk di ingat. Jadi untuk mengatasi terjadinya lupa kata sandi di waktu yang akan datang. Atau juga anda ingin merubah kata sandi yang lama jadi baru, Karena kombinasi kata sandi yang lama terlalu lemah. Ada banyak hal lain juga yang menyebabkan ingin mengganti kata sandi akun kita.

Kemudian dari sekian banyak akun. Pastinya ada yang namanya akun gmail. Yah, mungkin kami bisa mengatakan saat ini hampir setiap orang punya akun gmail. Jadi se olah-olah sudah menjadi suatu keharusan yang tidak kita sadari. Karena apa? Setiap aktifitas, utamanya yang berhubungan dengan dunia internet kebanyakan memakai akun gmail. Kami sudah tahu sendiri kan ya.

jadi seakan-akan akun gmail ini menjadi penting untuk dimiliki. Karena seolah sudah menjadi hal yang penting, maka kita harus juga bisa menjaganya. Akun gmail ini ibarat adalah identitas kita di dunia maya. So, jaga dan gunakan sebijak mungkin ya. Jangan malah digunakan untuk menyebarkan berita palsu ya. Apalagi Hoax. Waduh bahaya.

Cara Mudah Ganti Password Gmail


Balik ke pembahasan tadi, salah satu cara meningkatkan keamanan akun gmail kita adalah dengan rutin mengganti password. Tapi jangan sampai keseringan ya. Okey, sekarang bagi anda yang ingin tahu tentang cara cepat ganti kata sandi gmail yuk simak paparan singkat dari kami ini.

Oh iya, ada dua jenis media yang bisa anda gunakan. Yaitu mengganti password melalui PC atau melalui Smart Phone / Android. Intinya kedua media itu adalah sama. Jadi langkah atau cara berikut ini, bisa anda terapkan di PC maupun smartphone.

  1. Buka link berikut ini ya https://accounts.google.com/b/0/EditPasswd?hl=id itu adalah link yang langsung mengarah pada halaman "cara mengganti password gmail anda"
    Cara Cepat Ganti Password Gmail
  2. Masuk dengan akun gmail anda seperti biasanya. Kemudian anda akan masuk ke halaman seperti ini. Silahkan ketik kan kata sandi baru yang anda inginkan di kotak atas. Dan ulangi lagi mengetik kata sandi baru anda di kotak yang bawah.
    Ganti Password Gmail
  3. Jika sudah berhasil, maka akan muncul halaman seperti berikut ini. Semoga berhasil.
    Cara Ganti Password Gmail
Sangat mudah bukan? Hanya perlu 3 langkah saja. Kata sandi akun anda sudah berganti dan menjadi lebih aman. Untuk lebih meningkatkan keamanan akun, anda bisa memasukkan nomor telepon ayau juga email pemulihan.

Nomer telepon maksudnya adalah untuk di verifikasi dengan akun gmail anda. Dan email pemulihan adalah email yang bisa kita gunakan sebagai alat bantu, ketika kita mengalami beberapa hal yang tidak kita inginkan. Salah satunya saat kita lupa kata sandi gmail. Nah, dengan email pemulihan ini anda bisa memulihkan kata sandi yang lupa tadi. Jadi bisa di recovery, intinya seperti itu.

Nah seperti itu lah cara mudah ganti password gmail dalam 3 langkah saja. Semoga bisa bermanfaat dan membantu ya. Jangan lupa juga untuk belajar hal-hal baru lainnya seperti Cara Atasi Lupa Kata Sandi Facebook dan Lupa Kata Sandi COC

Terima kaish sudah berkunjung dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya. Good luck.

0 Response to "Cara Cepat Ganti Password Gmail [Super Mudah]"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya