Cara Mengirim Email, Cepat dan Praktis!

Cara mengirim email dengan mudah, cepat dan praktis. Okey, seperti yang telah kita ketahui bahwa setiap hari bahkan jam pasti selalu ada pengguna internet baru. Yang notabe nya masih newbie (pemula) dan polos. Tentunya ada beberapa yang masih asing dengan bagaimana cara mengirim email.

Sebenarnya ini adalah hal yang cukup mudah. Bahkan untuk seorang newbie. Anda harus punya akun terlebih dahulu. Entah itu gmail, ymail atau lainnya. Dan nantinya anda juga bisa mengirim file melalui email. Baik itu file berupa pdf maupun ms word. Mudah bukan?

Nah, tentunya anda harus tahu terlebih dahulu tentang cara membuat email. Setelah itu sekarang mari kita belajar bersama untuk mengirim email kepada teman kita.

Panduan cara mengirim email lengkap dengan gambar. Jadi supaya lebih jelas dan bisa lebih paham ya. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengirim Email


Langkah 1

Klik tombol compose seperti yang telah diberi tanda panah tersebut.

Cara Mengirim Email
Langkah 2

Maka di pojok bagian kanan akan muncul jendela seperti hal nya gambar berikut ini.

To : Isikan dengan alamat email si penerima 

Subject : Isikan judul pesan. Tulis sesuai dengan isi pesan anda. 

Misal, jika isi email anda berisi surat lamaran pekerjaan. Maka tuliskan saja SURAT LAMARAN di bagian subject ini.

Cara Mengirim Email

Keterangan 1 Dibagian bawah, ada beberapa tool atau alat yang bisa anda gunakan. Seperti yang ada di Microsoft word. Anda bisa memodifikasi tulisan biar terlihat keren dengan tools ini.
Cara Mudah Mengirim Email
Keterangan 2 Selanjutnya adalah tombol Attach File. Tombol ini berfungsi untuk menambahkan file. Jadi jikalau anda ingin mengirimkan file kepada teman, anda bisa gunakan tool ini ya.
Cara Mengirim Email dengan Mudah
Keterangan 3 Ini adalah tombol insert file using drive. Maksudnya adalah anda bisa mengirimkan file yang sudah berada di google drive yang anda sudah miliki. Saat anda klik tombol ini, anda akan di bawa kea kun google drive.
Cara Mengirim Email dengan Mudah
Keterangan 4 Jika anda ingin mengirimkan foto atau gambar. Gunakan tombol insert photo. Sudah kami tandai seperti gambar berikut ini.
Cara Mengirim Email
Keterangan 5 Selanjutnya adalah tombol insert link. Yakni tombol yang bisa anda gunakan untuk memasukkan link suatu website.
Gambar Cara Mengirim Email
Keterangan 6 Yang satu ini pastinya sudah pada tahu kan? Yups, smile untuk mengekspresikan diri di pesan. Anda bisa memilih sendiri sesuai selera. Tampilan gambar nya kurang lebih seperti ini.
Cara Mengirim Email
Keterangan 7 Ada juga pilihan lain yakni di tombol seperti panah ke bawah ini. Namanya More option. Disini banyak sekali tambahan fitur yang bisa anda pakai. Seperti memberikan label email, print, mode full screen dan masih banyak lagi. Gunakan sesuai dengan kebutuhan. 
Cara Mengirim Email
Kalau biasanya, jika anda ingin pesan email anda segera terlihat oleh si penerima email gunakan tombol  Label ini. Berikut tampilan nya.  
Cara Cepat Mengirim Email

Langkah 3

Setelah mengisi email dan melengkapi berkas-berkas yang anda ingin kirimkan. Sekarang tinggal tekan Send di bagian pojok kanan bawah. 

Maka pesan anda akan segera terkirim kepada teman atau si penerima email.
Mudah bukan? 

Seperti itulah cara mengirim email yang bisa kami bagi panduan nya kepada anda. Kalau masih kurang jelas, silahkan bertanya melalui kolom komentar di bawah ini ya. 

Untuk menambah info seputar dunia maya internet. Silahkan anda juga menyimak artikel kami lainnya. Salah satunya adalah Cara Cepat Download Film Gratis, Gampang!

Terima kasih sudah menemani kami belajar bersama disini, semoga ilmu yang di dapatkan bisa bermanfaat dan memberikan suatu nilai yang berharga untuk anda

Jangan lupa untuk berbagi segala informasi yang bermanfaat kepada teman anda. Silahkan share melalui akun media sosial anda ya. Akhir kata selamat menjalani hari yang indah dan tetep semangat.

0 Response to "Cara Mengirim Email, Cepat dan Praktis!"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya