9 Aplikasi Edit Video Vlog Youtuber, Terpopuler!

Aplikasi edit video yang dipakai oleh para youtuber itu apa ya namanya? Pastinya pernah terbersit pikiran seperti itu di benak anda, saat melihat beberapa video keren milik para youtuber atau yang biasa juga di sebut dengan Vlogger. Buktinya sampai anda mencari artikel tentang aplikasi edit video terbaik ini. Jika memang demikian, mari kita sedikit mengintip dapur para Vlogger ternama di dunia maya ini. 

Pada kesempatan kali ini kami akan berikan beberapa aplikasi yang biasa di pakai para youtuber terkenal. Beberapa software ini ada yang gratis alias tanpa bayar, dan juga ada yang berbayar. Terserah anda mau memilih yang mana. Yuk, sekarang mari kita lihat nama-nama software nya.

(1) Youtube Editor

Para vlogger biasanya juga ada yang menggunakan youtube editor ini untuk memasukkan intro hingga backsound video vlog nya. Jadi tidak ada salahnya memanfaatkannya sebagai media pendukung dalam memperkeren video kita. 

Cara penggunaannya juga sangatlah mudah, cukup dengan login ke dalam akun youtube. Setelah itu edit video yang sudah di upload tadi. Mudah bukan?

Aplikasi Edit Video

(2) Filmora

Jika anda seorang pemula, kami sarankan untuk menggunakan aplikasi ini terlebih dahulu. Karena memang aplikasi edit video yang satu ini memiliki user interface yang sangat mudah untuk di gunakan. Selain itu juga ringan saat melakukan proses editing video.

Bagi anda yang tidak suka dengan sesuatu yang rumit dan merepotkan dalam editing video, maka aplikasi inilah jawabannya. Pada aplikasi ini anda akan di suguhi dengan template intor, opening text, lower third title, dan fitur-fitur lainnya. Software ini mungkin hampir sama dengan Windows Movie Maker dalam hal kemudahannya. 

Aplikasi Edit Video Gratis

(3) Davinci Resolve

Aplikasi ini gratis tidak perlu bayar, open source dan juga merupakan salah satu aplikasi professional non linear editing terbaik. Selain itu Davinci Resolve ini juga di lengkapi dengan colour correction and grading yang tercanggih loh. 

Software ini juga terbilang sudah memliki semua fitur yang dibutuhkan dalam proses editing video. Bahkan sampai dapur produksi film Hollywood juga pernah menggunakannya, keren banget bukan?

Gambar Aplikasi Edit Video

(4) HitFilm 4 Express

Software ini juga bisa dibilang sebagai aplikasi edit video gratis yang memiliki fitur editing professional seperti halnya Adobe Premier. Bahkan sampai beberapa orang menjulukinya sebagai salah satu software VFX gratis terbaik yang pernah ada.

Nama Aplikasi Edit Video

(5) WeVideo

Yang ini juga sangat cocok untuk para pemula dalam dunia editing video, karena user interface nya yang mudah di pahami dan gampang dimengerti. Jadi selain Filmora ada juga WeVideo yang bisa menjadi pilihan para pemula. 

Dijamin anda bisa mengoperasikannya dengan mudah, bahkan tanpa harus mengerti ilmu editing video sekalipun hehe.

Aplikasi Edit Video

(6) Adobe Premiere

Software inilah yang paling mungkin di gunakan oleh para Vlogger professional di luar sana. Aplikasi ini sangatlah efisien dan sudah digunakan oleh banyak orang. Untuk memproduksi film, video singkat dan jenis video lainnya. 

Disini ada banyak sekali fitur yang lengkap untuk editing video, hasilnya pun sangat luar biasa. Membuat video youtube kita akan menjadi sangat keren dan menarik. Silahakn di coba kawan.

Aplikasi Edit Video Terbaik

(7) Adobe After Effect

Setiap aplikasi pastinya memiliki spesialisasi masing-masing. Jika anda Adobe Premiere akan memberikan kemudahan dalam merubah footage atau file video dari kamera yang di gunakan pada saat vlogging, Adobe After Effect ini lah aplikasi yang sangat cocok untuk compositing.

Contohnya vlog anda ingin ditambahkan dengan objek lain dari file berbeda, atau ingin anda tambahkan opening text keren di awal maka software inilah yang cocok untuk anda. Para youtuber memakai aplikasi edit video ini untuk membuat animasi, into video dan compositing yang keren.

Adobe After Effect

(8) Sony Vegas Pro

Aplikasi ini pada dasarnya sama dengan Adobe Premiere. Software ini sangat cocok digunakan untuk assembling dan editing video clips, selain itu bisa melakukan basic color correction dan color grading. 

Bedanya adalah masalah lesensi. Sony Vegas ini terbilang lebih murah jika di bandingkan dengan Adobe Premiere. Sehingga bisa lebih menghemat dana anda kawan.

Sony Vegas Pro

(9) iMovie

Dengan aplikasi ini anda bisa mendapatkan kualitas video yang menakjubkan. Seperti yang telah di katakana Apple, iMovie merupakan aplikasi edit video yang merubah video biasa menjadi seperti film professional. 

Dengan aplikasi ini, anda bisa membuat video vlog menjadi Hollywood style loh. Tentunya dengan beberapa langkah mudah yang tidak merepotkan kawan.

Aplikai Edit Video iMovie

Nama Aplikasi Edit Video Vlog Terpopuler


Nama Aplikasi Lisensi
FilmoraGratis
Davinci ResolveGratis
HitFilm 4 ExpressGratis
WeVideoGratis
Youtube EditorGratis
Adobe PremierBerbayar
Adobe After EffectBerbayar
Sony Vegas ProBerbayar
iMovieBerbayar

Demikianlah beberapa aplikasi edit video vlog yang terpopuler bagi para youtuber. Semua aplikasi di atas hanya bisa di gunakan di komputer maupun laptop. Anda tinggal memilih saja, mana yang sesuai dengan keinginan dan kegunaan. 

Terima kasih sudah setia belajar bersama di blog ini, semoga bisa bermanfaat dan menjadi pengetahuan baru untuk anda. Guna menambah wawasan seputar dunia tekonologi, anda bisa baca artikel kami lainnya seperti 10+ Aplikasi Download Video Gratis Terbaik

Kami akhiri dahulu ya artikel ini, lain kali kami akan sambung lagi. Selamat menjalani hari yang indah dan tetap semangat.

0 Response to "9 Aplikasi Edit Video Vlog Youtuber, Terpopuler!"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya