Cara Mudah Reset Hp Samsung, Super Cepat!

Cara reset hp Samsung dengan mudah, seperti yang akan kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Merestart hp biasanya sering menjadi solusi ataupun alternatif bagi kita yang mengalami kendala dengan performa ponsel. Mungkin karena hp Samsung kita mengalami hang atau blank maupun eror. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, mungkin salah satunya adalah gangguan sistem yang tidak berfungsi dengan baik. Atau juga masalah booting yang mengalami kesalahan pada sistem operasi khususnya hp Samsung android.

Ada beberapa cara instal ulang hp Samsung ini, tergantung keadaan hp itu sendiri. Karena ada banyak hal mungkin juga tidak kita sadari yang bisa mengakibatkan sistem hp kita mengalami kerusakan. Mungkin saja karena terjatuh atau terkena benturan. Lebih parahnya lagi rusak kerena terserang virus, yang notabenya hal ini yang sulit untuk kita deteksi. Adapun jalan masuknya virus ke perangkat kita itu sangatlah banyak. Virus bisa masuk ketika kita online dengan mengakses website yang tidak aman, menerima file dari bluetooth atau kabel data.

Cara Mudah Reset Hp Samsung

Untuk mengatasi hp Samsung yang eror bahkan blank yang disebabkan hal tersebut, anda bisa melakukan update firmware. Atau jika sudah terbilang parah sebaiknya anda datangi saja tukang service hp Samsung. Namun jika anda adalah anak kreatif yang tidak mau bergantung pada si tukang service. Maka ada beberapa tips yang bisa anda lakukan terlebih dahulu dengan cara sendiri, yakni dengan mereset hp Samsung tersebut ke pengaturan pabrik.

Untuk lebih jelasnya mengenai cara reset hp Samsung android, silahkan simak dan ikuti penjelasan berikut ini :

Cara Merestart Hp Samsung


Syarat mereset hp Samsung adalah kondisi baterai full jangan sampai mati saat reset atau akan berakibat tidak baik bahkan fatal.

Sebelum melakukan reset sebaiknya anda menyimpan data yang ada di dalam hp dengan menggunakan aplikasi tambahan bernama aplikasi samsung kiey,

Aplikasi samsung kies adalah aplikasi untuk membackup semua data yang ada dalam hp Samsung. 
Sebaiknya anda simpan dulu data internal seperti file foto, kontak, dan data instal aplikasi yang ada sebelummnya dan nanti bisa di masukan lagi semua data tadi setelah reset hp selesai.
  1. Masuk setting hp Samsung.
  2. Tekan tulisan "Reset".
  3. Kemudian ada dua pilihan pada proses ini yakni :
Reset Setting
Reset Master

Tergantung anda mau pilih yang mana. Tergantung dari kebutuhan. Kami akan jelaskan satu persatu.

Opsi Reset Setting
  • Ceklist semua / select all kotak yang ada.
  • Klik tulisan "Reset" kemudian klik tulisan "Ya" dan isikan kode pabrik atau kode reset hp samsung. Biasanya dengan angka 12345 dua kali setelah itu akan ada suara atau nada dan kemudian proses reset akan berjalan. Tunggu beberapa menit.
  • Setelah Anda menunggu, layar hp akan nyala dan menu pada hp seperti hp baru.
  • Reset sudah selesai. Sekarang saatnya untuk mengisikan data yang di simpan pada akun aplikasi Samsung kies tadi. Silahkan isikan semua data yang pernah Anda backup tadi dengan mentransfer data dari aplikasi Samsung kies.

Opsi Reset Master

Reset master ini berguna untuk pengguna hp Samsung yang sering Hang , lelet loding lama atau error karena serangan dari virus perusak. 

Seperti yang sudah di ajarkan di awal tadi, sebaiknya simpan atau backup dahulu semua data yang ada di aplikasi Samsung Kies.

Cara reset master pada hp Samsung sebagai berikut :
  • Klik tulisan "Master Reset".
  • Akan ada pesan munculan yang memberitahukan pengguna akan mereset hp dengan pesan “Semua data dan pengatuan akan di hapus Lanjutkan.....?”
  • Klik tulisan "Ya".
  • Isikan kode reset hp samsung dengan angka 1234 atau 12345.
  • Setelah mengisi kode reset tadi maka proses sedang berlangsung dan tunggu beberapa saat hingga layar ponsel kembali hidup.
  • Masukan kembali data yang sudah di backup di aplikasi samsung kies.

Demikianlah ulasan selengkapnya seputar cara reset hp Samsung yang bisa kami share kepada teman-teman sekalian. Semoga bisa bermanfaat dan membantu untuk di jadikan sebagai ilmu baru. Untuk menambah wawasan dan pengetahuan seputar dunia teknologi, anda bisa menyimak artikel kami lainnya seperti Harga Hp Samsung Baru dan Bekas

Tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada anda yang telah meluangkan waktunya untuk saling belajar bersama disini. Kami akan tunggu kunjungan anda selanjutnya. Akhir kata selamat menjalani hari yang indah dan tetap semangat.

0 Response to "Cara Mudah Reset Hp Samsung, Super Cepat!"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya