Cara Install CWM Recovery Semua HP Android dengan Mudah, Tanpa PC!

Cara menginstall CWM Recovery dengan mudah tanpa menggunakan PC, komputer maupun laptop. Sebelum kita membahas tentang cara pasangnya di anroid, tidak ada salahnya untuk mengetahui sekilas tentang Recovery CWM ini. Sebagai ilmu tambahan, supaya kita juga tahu apa sebenarnya peran dan fungsi nya di Android.

CMW ini merupakan sebuah singkatan dari Clock Work Mod Recovery. Dapat dikatakan bahwa cwm recovery ini adalah menu yang memang bukalah bawaan dari pabrik (asli) android. Sebenarnya juga ada CWM standart bawaan dari pabrik aslinya, namun karena keterbatasan fitur yang dimiliki. Maka kita pakai Recovery CWM yang satu ini saja. 

Cara Menginstall CWM Recovery


Kemudian apa fungsi dari CWM Recovery ini. Jika dibandingkan dengan yang asli bawaan dari pabrik adalah CWM standart saja, tidak ada fitur tambahan lainnya. Berbeda dengan yang ini, dengan menggunakan CWM Recovery ini anda bisa mendapatkan banyak fitur lain yang bermanfaat. Salah satunya adalah menginstal Costum ROM, menambahkan tweak di android dan ada lagi, anda bisa mengotimalkan kinerja RAM. Menarik bukan?

Cara Install CWM Recovery Semua HP Android dengan Mudah

CWM Recovery ini juga merupakan update fitur dari CWM standart yang berasal dari pabrik aslinya. Tentunya sudah di sempurnakan oleh pihak merek hp tersebut. Biasanya kita juga dapat backup ROM, delete cache dan masih banyak lagi.

Cara Menginstall CWM  Recovery semua jenis Android dengan mudah.
  1. Kita install aplikasi ROM Manager terlebih dahulu.
  2. Pilih menu “Recovery Setup”.
  3. Anda akan dibawa ke menu lainya, anda pilih saja Custom Recovery > ClockWorkMod Recovery.
  4. Pilih konfirmasi phone model yang anda gunakan, jika merek dan jenis smartphone anda tidak masuk daftar maka biarkan kosong dan jangan di isi.
  5. Unduh custom recovery yang sudah ditentukan tadi. Jika sudah maka revoot to recovery untuk mengetahui CWM Recovery telah terinstall atau belum.
Demikianlah ulasan selengkapnya seputar cara menginstall CWM Recovery yang bisa kami sajikan untuk anda. Setelah anda melakukan hal ini anda bisa membaca langkah selanjutnya yakni menginstal Custom ROM. Baca juga Cara Upgrade Android dengan Mudah, Lebih Praktis!

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk belajar bersama disini, semoga tulisan ini bisa membantu dan bermanfaat untuk anda. Akhir kata selamat menjalani hari yang indah dan tetap semangat.

0 Response to "Cara Install CWM Recovery Semua HP Android dengan Mudah, Tanpa PC!"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya