4 Aplikasi Antivirus Android Paling Ringan dan Terbaik 2019

Aplikasi anti virus android paling ringan dan ampuh berikut ini bisa anda jadikan sebagai pilihan dalam mengatasi ancaman virus. Tahukah anda? Kalau virus di android itu bisa dating darimana saja. Tidak terkecuali dari aplikasi atau game yang ada di playstore. Namun, itu hanyalah sebagian kecil saja. Pihak google akan mendeteksi aplikasi tersebut aman atau tidak, jika memang terbukti tidak aman maka akan dihapus dari play store.

Terkadang virus juga bisa dating dari beberapa file yang mungkin tidak anda sadari. Untuk itu perlu adanya antivirus untuk android yang bisa menjaga keamanan hp anda. Namun ada beberapa antivirus yang mungkin akan kurang bisa berkerja efektif. Oleh karena itu anda harus pandai-pandai dalam memilihnya. Berikut ini akan kami jelaskan kumpulan antivirus paling bagus, paling ringan, dan paling ampuh yang bisa menghapus virus secara total di android anda.

Aplikasi Anti Virus Paling Ringan dan Ampuh


Aplikasi Antivirus Android Paling Ringan

Kalau virus tidak segera di tangani dengan cara yang benar. Bisa-bisa android anda akan tidak bisa digunakan lagi. Gak mau kan kayak gitu? Oleh sebab itu anda butuh anti virus yang powerfull dan bisa menghapus virus sampai ke akar-akarnya.

1) Avast Antivirus for Android

Aplikasi antivirus yang satu ini memang sudah terkenal, baik itu untuk pc maupun smartphone. Avast mampu mengamankan ponsel anda dengan performa terbaik dan free. Perlindungan virus dan wifi, pemindaian malware, penghapus Trojan dan file terinfeksi. 

Avast Antivirus for Android

Selain itu avast ini juga bisa melindungi anda saat online. Terbebas dari Trojan, pemblokiran situs web berbahaya. Dan masih banyak lagi. Untuk itu anda bisa menyimak detail spesifikasinya berikut ini.
  • Web Shield : Memindai tautan dan akan memblokir jika ada malware, trojan, adware dan spyware. 
  • Kelola Aplikasi : Aplikasi Avast antivirus juga dapat menjaga keamanan anda dengan mengunci aplikasi dengan pin.
  • Block Panggilan 
  • Scan File
  • Perlindungan Sepenuhnya : Melindungi hp anda secara otomatis dari malware, spyware dan virus berbahaya.

2) 360 Security 

360 Security

Aplikasi yang satu ini juga sudah tidak diragukan lagi keampuhannya. Perlindungan yang optimal menjadikan antivirus 360 security ini banyak sekali di gunakan. Untuk mengetahui spesifikasinya anda bisa menyimak penjelasannya berikut ini.
  • Pembersih : Aplikasi antivirus ini dapat melonggarkan disk anda, jadi aplikasi ini juga terdapat fitur yang mengidentifikasi file sampah (junk file) kemudian dapat  anda hapus.
  • Anti Lag : Ketika android sering lag maka anda dapat menutup proses latar belakang yang berjalan secara berlebihan.
  • Terdapat Mode Hemat Daya
  • Fitur Lock App : Fitur ini dapat mengunci sms, aplikasi, album foto, data pribadi lainya yang ketika dibuka harus memasukan PIN. 
  • Anti Pencurian : Fitur yang bisa menghapus, menemukan, memberi peringatan dan mengunci hp yang hilang dengan jarak jauh. Ketika anda sudah menginstall 360 di android anda maka android anda tetap aman. Anda dapat mengontrolnya jarak jauh, lalu dapat menemukan lokasi android anda. caranya cukup mengunjungi alamat http://findphone.360safe.com di dengan login ke akun gmail yang di pakai android yang hilang.

3) AVG Antivirus for Android

AVG Antivirus for Android

Aplikasi anti virus yang ini juga tidak kalah sama sekali dengan lainnya. Aplikasi yang sudah populer namanya di para pengguna pc dan juga android. Untuk mengetahui spesifikasinya anda bisa membaca spesifikasinya berikut ini.
  • Perlindungan : Melindungi anda dari file, aplikasi berbahaya dan menghapus virus berbahaya.
  • Optimalkan Kinerja : Menggunakan manager program dimana anda dapat menghentikan proses suatu program, dan dapat juga memantau statistik penggunaan baterai .
  • Memiliki fitur optimalkan ruang penyimpnanan memori internal dan memori internal (SD Card).
  • Anti Maling : Anda bisa mengontrol jarak jauh dan dapat menemuka lokasi ponsel yang hilang dengan google map. Selain itu dapat menggunakan mode berdering walaupun dalam keadaan mode diam karena kita dapat mengontrol dari jarak jauh.

4) CM Security

Aplikasi Antivirus Android

Aplikasi antivirus Yang satu ini juga cukup ringan dengan fitus terbaik, tanpa biaya alias gratis dan juga perlindungan optimal. Untuk mengetahui lebih jelasnya anda bisa membaca spesifikasinya berikut ini :
  • Lock App 
  • Clean RAM & CPU 
  • Anti Maling : Fitur ini memang cukup banyak digunakan karena dapat mengatasi pencurian hp dengan mengetahui lokasi si pencuri bisa juga untuk mencari hp android yang hilang, kunjungi https://findphone.cmcm.com lalu anda dapat membuat ponsel berdering dan mengunci android untuk memproteksi privasi pemilik android.
  • Scan SD Card : Pindai menyeluruh memori eksternal dengan menganalisa kesehatan sd card, jika ada virus dapat anda hapus.
  • Scan Instalation : Mencegah kerusakan android dengan memindai langsung aplikasi dan update suatu aplikasi,
Demikianlah penjelasan selengkapnya seputar aplikasi anti virus yang paling ringan dan ampuh. Oh iya, sebaiknya anda hanya memasang salah satu saja di android. Supaya tidak memberatkan RAM. Sekarang tinggal tentukan mana yang akan kalian pasang.

Jangan lupa baca juga 10 Antivirus Terbaik Dunia Saat ini

Terima kasih kami sampaikan kepada anda yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung dan belajar bersama disini. Akhir kata selamat menjalani hari yang indah dan tetap semangat.