Cara Mudah Mempercepat Loading Google Chrome

Cara mempercepat loading google chrome – siapa yang tidak tahu halayak browser ini, nama yang sudah terkenal dikalangan para neizen ini sudah banyak sekali membantu dalam melakukan berbagai pencarian informasi saat ini. Bagi anda yang juga suka dengan salah satu browser ini, pastinya sudah sangat tidak asing lagi. Tapi pernahkah anda suatu saat ketika anda berselancar atau sedang browsing di internet, anda merasa loadingnya terasa lambat? Sehingga mengganggu sekali jika di lakukan terus. 

Nah, kalau demikian mungkin ada dua hal yang bisa dijadikan sebab. Yang pertama adalah karena sinyal anda kurang baik atau sedang ada masalah. Apalagi kalau anda menggunakan jaringan dari salah satu provider yang memiliki jaringan sulit di daerah anda. Maka wajar jika hal itu terjadi. Yang kedua, mungkin juga karena browser anda mengalami over load. Hal ini dikarenakan karena anda kurang melakukan perawatan terhadap browser anda. Apalagi kalau anda menggunakan google chrome, oleh sebab itu kami disini akan memberikan salah satu solusi yang mungkin bisa bermanfaat untuk anda. Yakni seputar cara mempercepat loading google chrome. Simak dan juga praktekkan langsung ya.

Cara Mempercepat Loading Google Chrome


Ternyata browser juga haruslah dirawat kawan, kalau tidak di rawat yang hasilnya seperti tadi. Bakal lemot dan juga lelet dalam bekerja. Salah satu yang bisa anda lakukan untuk merawat browser google chrome ini adalah dengan melakukan pembersihan rutin. Yang di bersihkan adalah sesuatu yang sering disebut dengan cached. Ternyata ketika kita browsing, maka berbagaui histori kita terekam di browser, dan hal inilah yang sebenarnya bisa memberatkan kerja nya. Disisi lain dia juga meyimpan file dan juga bekerja keras. 

Hal yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan pembersihan pada browser nya, caranya sangatlah mudah. Cukup dengan 5 langkah saja sudah selesai, dan ternyata cara ini juga sangat efektif untuk mempercepat dan memperlancar kinerja google chrome. Cara mempercepat loading google chrome ini juga biasanya disebut dengan cara membersihkan cached pada browser. Mari kita simak penjelasan selengkapnya.

Cara mempercepat loading google chrome

1 – Tekan tombol yang berada pada pojok kanan atas browser google chrome anda, seperti yang telah kami tunjukkan pada gambar.

Cara Mudah Mempercepat Loading Google Chrome

2 – Pilih History atau untuk cara cepatnya anda bisa langsung tekan CTRL + H 

Cara Mudah Mempercepat Loading Google Chrome

3 – Kemudian pilih clear browsing data 

Cara Mudah Mempercepat Loading Google Chrome

4 – Setelah itu akan muncul kotak dialog ini. Berisi tentang data-data anda seperti, di bagian oboletare anda bisa memilih sesuai dengan keinginan anda. Dan juga sesuaikan berbagai data yang anda centang. Sesuaikan juga dengan kebutuhan anda. 

Ada yang sebaiknya anda centang, dan yang satu inilah yang menjadi penyebab lelet nya sebuah browser. Kolom cached images dan file di centang saja. Ukuran file yang ini berbeda-beda, semakin besar ukuran yang tertulis, maka akan semakin memberatkan kinerja browser anda.

Jika sudah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda, silahkan klik saja Clear Browser data dan tunggu proses berjalan. 

Cara Membersihkan Cached Google Chrome

5 – Selesai. Data sudah bersih. Sekarang kinerja browser anda akan semakin cepat dan lancer. Lakukan pemeberihan ini secara rutin kalau bisa. Untuk mendapatkan kinerja yang maksimal saat browsing. 

Anda bisa mengecek nya di bagian tadi, lihat contoh pada gambar.

Cara Mudah Mempercepat Loading Google Chrome

Semoga dengan tips yang satu ini, bisa bermanfaat dan juga membantu anda. Demikianlah ulasan selengkapnya seputar cara mempercepat loading google chrome yang bisa kami sampaikan kepada anda. Tidak hanya itu saja kawan, masih ada banyak lagi info menarik lainnya yang bisa and abaca juga disini. Silahkan baca artikel kami lainnya yang tak kalah menariknya seperti Cara Mudah Memperkecil Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Video

Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada anda yang telah meluangkan waktunya untuk saling belajar dan berbagi bersama di blog tutorial software ini. Akhir kata selamat menjalani hari yang indah, dan salam senyum.

0 Response to "Cara Mudah Mempercepat Loading Google Chrome"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya