Cara Membuat Catatan Kaki di Word 2010 + Video

Cara membuat catatan kaki di word 2010 yang benar. Kami telah merangkum cara beserta format penulisan catatan kaki atau footnoot. Dalam penulisan karya ilmiah diperlukan yang namanya catatan kaki. Sebagai bukti bahwasanya kita tidak melakukan plagiasi. Seperti di perguruan tinggi kami, penulisan dengan footnote masih di wajibkan. Nah, kami disini ingin membagi cara membuat catatan kaki yang benar dan praktis. Kali ini kami menggunakan microsoft word 2010. Disini nanti juga akan kami beri contoh penulisan footnote yang benar.

Bagi anda yang kesulitan membuatnya. Kami sarankan untuk membaca tuntas artikel ini sampai habis. Semoga dengan artikel cara membuat catatan kaki di word 2010 anda bisa menjadi lebih paham dan mengerti tentang penulisan karya ilmiah. Dibawah ini ada screenshot contoh nya. Baiklah, tanpa panjang lebar lagi sekarang mari kita simak selengkapnya tentan cara membuat catatan kaki di word 2010 Semoga bisa membantu. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Cara Membuat Catatan Kaki di Word 2010

Seperti gambar yang ada dibawah ini. sebenarnya cara membuat catatan kaki di word 2010 itu mudah gak pake ribet. Adapun format penulisan footnote yang benar adalah seperti ini urutannya

Nama penulis, Buku, Kota, Penerbit, Tahun, Halaman.

Untuk penulisan nama tidak perlu di balik layaknya pada daftar pustaka.

Supaya lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini atau simak lebih lengkap di Panduan Lengkap Membuat Footnote di Word dan Contohnya

Cara Membuat Catatan Kaki di Word 2010 yang Benar

Kita akan membahas bagaimana untuk membuat footnote di Word 2010, disini kami sudah menuliskan langkah-langkah nya secara bertahap. Jadi silahkan diikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :
  • Letakkan kursor pada akhir kata atau kalimat yang akan diberi footnote.
  • Klik References kemudian klik Insert Footnotenya Ketikkan catatan atau isi dari footnote tersebut.

Cara Membuat Catatan Kaki di Word 2010 yang Benar


  • Maka dibelakang kata atau kalimat yang diberi footnote akan muncul angka kecil, dan dibagian bawah halaman terdapat angka dan keterangan yang telah anda berikan.
Baca juga : Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word dengan rapi dan benar
  • Jika pointer diarahkan pada angka footnote, maka akan muncul keterangan atau isi footnote tersebut. 
  • Lakukan hal yang sama untuk membuat footnote selanjutnya, dan secara otomatis nomor footnote juga akan berubah sesuai dengan urutan.
Kalau anda masih bingung dengan cara membuat catatan kaki di word 2010, kami disini juga memiliki tutorial video untuk anda. Supaya bisa lebih membantu. Untuk memulai belajar melalui video. Silahkan klik satu kali.

Video Tutorial Membuat Catatan Kaki


Selain itu, kami juga punya satu artikel lain. Masih seputar tips microsoft word. Kali ini untuk anda yang kesulitan membuat bingkai keren di word. Silahkan baca selengkapnya di Cara Membuat Bingkai Keren di MS Word

Demikianlah panduan lengkap tentang cara membuat catatan kaki di word 2010 yang bisa kami bagi dengan anda. Meskipun sedikit namun semoga bisa menjadi ilmu yang bermanfaat. Tak hanya itu, kami juga masih ada satu tulisan menarik lainnya tentang Cara Mudah Aktivasi Microsoft Word 2010 semoga bisa membantu anda juga.

Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada anda yang telah berkunjung dan selalu memberikan dukungan dan semangat kepada kami. Baiklah, akhir kata selamat menjalani hari yang indah dan salam sukses.

2 Responses to "Cara Membuat Catatan Kaki di Word 2010 + Video"

Ketik komentar kamu disini ya