Cara Mengubah Ukuran Inchi Jadi Cm di MS Word, Mudah Banget!

Cara mengubah ukuran inchi menjadi centimeter di microsoft word sebenarnya mudah saja bahkan dapat dikatan simple dan cepat hehe (gaya sok sombong). Saya membuat artikel ini karena saya juga baru bisa melakukannya hehe ketika itu saya kebingungan mengubah ukuran pada kertas yang saya gunakan untuk mengetik. Di sana ukurannya masih menggunakan ukuran inchi setelah lama saya otak atik dan akhirnya hasilnya tetap saja tidak bisa hehe akhirnya saya ambil langkah terakhir yaitu tanya ke wikipedia (kok tanya kesana ya, aneh) hehe

Sebenarnya saya tanya ke mbah google dengan mengetikkan kata kunci cara mengubah ukuran inchi menjadi ukuran centimeter dan akhirnya tidak perlu nunggu lama dengan hitungan detik saya sudah dapat menemukan caranya. (leganya) Setelah saya menemukan solusi dari masalah saya, dengan niat ingin selalu shearing dengan teman-teman blogger akhirnya saya memutuskan untuk menuliskan artikel ini di blog saya tercinta agar teman-teman yang mempunyai kesulitan yang sama dengan saya bisa lega juga setelah membaca artikel ini.

Cara Mengubah Ukuran Inchi di MS Word

Baiklah, seakrang mari kita awali belajar kali ini dengan bacaa bismilah agar ilmu yang kita dapatkan bisa bermanfaat untuk semua. Sekarang siapkan microsoft word nya terlebih dahulu, kemudian perlahan baca arahan dari kami. Semoga berhasil. Oh iya, perlu diketahui bahwasannya versi microsoft word yang saya gunakan adalah versi microsoft word 2010.

Baiklah sekarang saya akan memaparkan langkah-langkahnya :

Klik kanan pada menu bar.

cara mengubah ukuran inchi menjadi centimeter atau sebaliknya 

Klik pada tulisan “Costumize Quick Acces Toolbar...” Langkah selanjutnya adalah : Klik advance Pada kotak dialog bagian kanan geserlah kebawah. Sampai ada tulisan “show measurements in unit at”. Nah kalau di program wordnya teman-teman masih pakai inchi silahkan ganti dengan centimeter.

cara mengubah ukuran centimeter menjadi inchi atau sebaliknya

Bagaimana? Ternyata caranya sangat simple kan? Bahkan Cuma membutuhan beberapa klik saja hehe

Oh iya, demikian itulah artikel singkat dari saya semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman semuanya dalam mengatasi masalah. Sekedar mengingatkan bahwasanya kemarin saya juga sudah menuliskan artikel tentang cara mudah aktivasi MS Word 2010 dan juga ada artikel yang rekomended untuk menambah ilmu anda seputar dunia teknologi. 

Pernah kah anda mengalami file yang rusak? dan akhirnya gak bisa dibuka? Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk mengatasi hal tersebut, untuk itu baca selengkapnya Cara memperbaiki file yang rusak bagi yang belum baca bakalan nyesel deh hehe karena dengan membaca kita dapat memperluas wawasan kita dan membuka pikiran kita. 

Demikian itulah sedikit tentang curhatan saya hehe maksudnya artikel saya, jikalau ada kata-kata yang kurang berkenan di hati teman-teman mohon maaf ya. Karena saya bukanlah manuasi sempurna kesempuranaan adalah milik NYA semata.

Akhirnya dengan rasa bahagia saya ucapkan terima kasih karena teman-teman telah mau meluangkan waktunya untuk sekedar mampir dan melihat-lihat blog saya yang sederhana ini. Terima kasih sudah memilih blog saya sebagai sumber yang sebenarnya banyak jajaran daftar blog yang jumlahnya jutaan yang membahas tentang hal yang sama. Kok malah jadi sesi curhat lagi wahahaha ok dah, makasih semuanya salam sukses selalu.