Cara Menginstal LATEX, Praktis!

Cara menginstal latex - Untuk mengawali perjumpaan kita kali ini, mari kita bahas dahulu apa itu latex. Latex, apa itu? Latex adalah Program pembuat dokumen, LaTeX paling banyak digunakan oleh para matematikawan, ilmuwan, insinyur, akademisi, dan profesional lainnya, terkadang ada juga dosen yang menginginkan mahasiswa menulis laporan dengan program Latex ini, sebelumnya LATEX adalah bahasa markup atau sistem persiapan pembuatan dokumen untuk pengetikan sistem TeX. Latex ini ditemukan oleh Donald E. Knuth, software Latex ini mempunyai tampilan yang lebih rumit dari pada MS Word hal inilah yang menjadikan software ini agak dinomer dua kan.

Namun saat in software ini menjadi semakin tidak terkenal karena memang sudah banyak yang bisa menggantikannya. Sehingga Latex terdengar sebagai sotware jadul. Namun, saat ini kebanyakan para professor matematika masih sering menggunkan, bahkan cenderung menyukai software ini. Baiklah, sekarang mari kita belajar cara menginstal LAtex di laptop anda.

Cara Menginstal LATEX


Bagi anda yang saat ini sedang mencari master file dari aplikasi ini, sekarang tidaj perlu marasa kawatir lagi. Karena kami akan memberikannya secara cuma-cuma kepada anda. Baiklah tanpa bicara panjang lebar lagi sekarang mari kita langsung saja menuju link unduh nya berikut ini. Cara instal

Cara Menginstal LATEX

Adapun cara menginstal latex yaitu dengan mendownload terlebih dahulu software-software pendukung dibawah ini :
  1. gs 914w32
  2. gsv50
  3. basic mixtex
  4. txcsetup
download Latex untuk windows 32 bit full disini 

Unduh 


Setelah terdownload silahkan instal masing-masing sesuai urutan yaitu :
  1. gs 914w32
  2. gsv50
  3. basic mixtex
  4. txcsetup
Mohon maaf sebelumnya, karena ukuran file yang terlalu besar yaitu sekitar 188.000kb maka bagi anda yang benar-benar sangat membutuhkannya. silahkan langsung download disini. Untuk cara pasang di komputernya, sangat simple intinya cuma next aja hehehe. temen-temen pasti juga sudah mengetahui cara menginstal software pada umumnya. sebagai catatan sebelum menginstal txcsetup, terlebih dahulu anda harus menginstal basic mixtex.

Demikianlah ulasan selengkapnya seputar Semoga bermanfaat dan semoga bisa menginstal Latex nya seputar Cara Menginstal LATEX ya. Terima kasih juga kami ucapkan kepada anda para pengunjung setia blog kami. Silahkan tinggalkan jejak anda di kolom komentar ya. Tak lupa kami akan memberikan beberapa artikel menarik yang bisa anda baca. Salah satunya adalah 2 Cara Terbaru Membuka Situs yang Diblokir Hanya 15 Detik Semoga semua artikel yang telah kami tulis di blog ini bisa selalu bermanfaat dan membantu anda. Baiklah akhir kata selamat menjalankan tugas dan salam sukses.

0 Response to "Cara Menginstal LATEX, Praktis!"

Post a Comment

Ketik komentar kamu disini ya